Manfaat Minyak Ikan Bagi Kebugaran dan Kesehatan

Ketika kata-kata minyak dan lemak yang disebut, sadar kesehatan individu cenderung untuk lari mencari perlindungan. Apa mereka tidak menyadari adalah bahwa ada lemak baik dan buruk lemak. Lengkap menghindari asupan minyak dan lemak akan benar-benar akan merugikan - bukannya menguntungkan - untuk kesehatan mereka.

Kebenaran tentang Fish Oil (Minyak Ikan)
Asam lemak esensial harus selalu menjadi bagian dari makanan sehari-hari kita - tanpa mereka, kita mengambil satu langkah lebih dekat ke kematian kita. Asam lemak esensial dibagi menjadi dua keluarga: EFA omega-6 dan omega-3 EFA.

Meskipun hanya ada sangat sedikit perbedaan untuk membedakan dua kelompok asam lemak esensial dari satu sama lain, penelitian telah menunjukkan bahwa terlalu banyak asupan omega-6 EFA dapat menyebabkan peradangan, pembekuan darah dan pertumbuhan tumor. Kabar baiknya, bagaimanapun, adalah bahwa sebaliknya berlaku untuk EFA omega-3. EFA omega-6 dapat ditemukan dalam minyak sayur sementara EFA omega-3 dapat ditemukan dalam minyak ikan antara lain makanan.

Omega-6 vs Omega-3
Dokter dan ilmuwan merupakan pendapat yang sama bahwa penyebab di balik peningkatan kasus penyakit jantung, hipertensi atau tekanan darah tinggi, obesitas, diabetes, penuaan dini dan kanker jenis tertentu tidak lain adalah ketidakseimbangan asupan omega-3 dan omega-6 EFA.

Seperti disebutkan sebelumnya pada, EFA omega-6 dapat ditemukan dalam minyak sayur. Ini termasuk namun tidak terbatas pada minyak jagung dan minyak kedelai, yang keduanya mengandung jumlah tinggi asam linoleat. Omega-3 EFA di sisi lain dapat ditemukan juga di laut plankton dan walnut dan minyak biji rami. Itu harus signifikan untuk mencatat bahwa lemak ikan dan minyak ikan mengandung asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam dokosaheksaenoat (DHA), asam lemak yang telah diamati untuk memberikan banyak manfaat bagi tubuh manusia. Pada awal 1970-an, sebuah studi di Greenland Eskimo telah mengungkapkan bahwa salah satu alasan utama mengapa mereka jarang menderita penyakit jantung adalah karena mereka lemak tinggi (terutama terdiri dari ikan).

Kedua asam lemak esensial, EPA dan DHA, juga membantu dalam mencegah aterosklerosis, serangan jantung, depresi dan berbagai bentuk kanker. Minyak ikan makanan dilengkapi juga terbukti berguna dalam mengobati penyakit seperti rheumatoid arthritis, diabetes, Raynaud's disease dan ulcerative colitis.

Manfaat lain Fish Oil
Ada lebih banyak penyakit dan situasi di mana asupan minyak ikan telah terbukti secara signifikan menguntungkan.

Membuat Jantung Sehat
Inarguably hati adalah salah satu bagian terpenting dari tubuh kita dan memiliki hati yang sehat berarti harus menderita umur yang agak terbatas. Tentu saja, itu kepentingan terbaik kami untuk menjaga hati kita bahagia dan sehat dan salah satu cara untuk melakukan itu adalah makan makanan yang mengandung minyak ikan.

Di Athena, Yunani, misalnya, sebuah studi dibuat untuk menunjukkan apakah ada hubungan langsung antara pola makan ikan tinggi dan radang pembuluh darah. Hasilnya menunjukkan bahwa mereka yang makan lebih banyak ikan daripada yang lain memiliki tingkat yang lebih rendah C-reactive protein dan interleukin-6, faktor-faktor yang umum digunakan untuk mengukur kemungkinan peradangan pembuluh darah. Manfaat ini tetap bahkan ketika berbagai risiko yang terkait dengan makanan ikan tinggi yang diperhitungkan.

Ikan untuk Menjadi Kurus
Di Perth, Australia, sebuah studi telah mengungkapkan bahwa konsumsi ikan dapat digunakan untuk melawan hipertensi dan obesitas. Para peneliti dari Uwa (University of Western Australia) telah menemukan bahwa diet penurunan berat badan yang meliputi jumlah yang teratur konsumsi ikan bisa sangat efektif dalam mengurangi tekanan darah dan meningkatkan toleransi glukosa.

Minyak ikan Memerangi Asma
Orang yang menderita masalah pernapasan seperti asma cenderung dianggap sebagai tidak layak dan tidak sehat. Mereka sekarang harus senang untuk belajar bahwa studi tertentu telah mengungkapkan manfaat dari minyak ikan untuk asma-terbebani-individu. Statistik menunjukkan bahwa sekitar 20 sampai 25% dari anak-anak sekarang menderita salah satu bentuk asma atau lain pada titik tertentu dalam kehidupan mereka. Dan bukti tertentu menunjukkan diet yang teratur makanan dengan kandungan asam linoleat tinggi sebagai alasan di belakangnya.

Para peneliti dari UW (University of Wyoming) melakukan penelitian dengan menundukkan sejumlah anak-anak ikan yang tinggi diet sementara yang lain melanjutkan dengan diet biasa. Hasil mengungkapkan bahwa peserta yang makan ikan kurang lebih rentan terhadap serangan asma dan dapat bernapas lebih mudah juga.

Konsultasikan Nutrisionis Anda Sekarang
Tidak ada yang baik bila dikonsumsi atau digunakan secara berlebihan namun lengkap menghindari jenis makanan tertentu adalah sama berbahaya juga. Tanyakan ahli gizi untuk jumlah yang tepat bagi Anda asupan ikan usia dan status kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar