Manfaat Peregangan Tubuh (Manfaat Stretching)

Tubuh yang fleksibel. Hal ini seharusnya fleksibel. Anda harus dapat menekuk dan mencapai sesuatu yang dijatuhkan di lantai. Anda harus dapat pos bagian belakang gaun favorit Anda pada Anda sendiri. Anda harus dapat menjangkau buku itu yang perlu Anda baca di bagian atas rak.

Ini adalah kegiatan-kegiatan sederhana. Salah satu tips hidup sehat. Tidak ada grand tentang mereka, Anda hanya mengulurkan sedikit. Namun, jika ada kesulitan dalam melakukan gerakan sederhana seperti itu, maka Anda harus meregangkan batas. Anda sudah memerlukan program peregangan.

Apa Itu Peregangan Tubuh / Stretching?
Peregangan hanyalah tindakan untuk memperluas penuh panjang tubuh atau hanya bagian dari itu. Kegiatan ini melibatkan meluruskan atau lakukan peregangan struktur atau anggota badan.

Bagaimana Apakah Satu Apakah Stretching?

Peregangan cukup mudah. Seperti disebutkan dalam pendahuluan, itu terlibat dalam kegiatan normal. Hal ini dapat dilakukan oleh setiap orang, tanpa memandang usia.

Namun sejauh mana peregangan dan pelenturan berbeda. Otot menegang sebagai orang usia. Kisaran gerakan sendi dapat diminimalkan. Hal ini dapat menghambat sangat baik on-the-go lifestyle. Itu sebabnya sebagai orang dewasa, membungkuk atau meregangkan menjadi lebih terbatas. Inilah sebabnya mengapa peregangan secara teratur, sebagai bagian dari suatu rutin ini sangat penting.

Sederhana peregangan dapat dilakukan setiap hari. Dapat dimasukkan dalam gaya hidup dan kegiatan sehari-hari. Tidak memerlukan banyak waktu Anda.

Latihan peregangan juga dapat dilakukan saat pelatihan dan sama seperti manfaat tinju kebugaran. Sebenarnya, peregangan adalah bagian penting dari setiap pelatihan atau olahraga. Harus dilakukan terlebih dahulu sebelum apa-apa lagi. Meregangkan tubuh dan anggota badan adalah persiapan yang baik untuk kegiatan yang lebih ketat.

Kebanyakan atlet akan melakukan duduk dan mencapai, di mana posisi mereka di lantai, kaki dan memperluas jangkauan ujung kaki mereka dengan ujung tangan mereka. Sebenarnya, kebanyakan pelatih benar-benar membutuhkan atlet mereka untuk benar-benar melakukan peregangan sebelum bermain.

Sebenarnya ada yang ideal dalam jangka waktu peregangan. Cara terbaik adalah melakukannya dalam 10 menit. Ini akan memberikan kesempatan yang cukup tubuh untuk bergerak dan melenturkan otot-otot, sehingga menyiapkannya untuk lebih rumit dan gerakan berat.

Namun para ahli akan kerutan pada cara akan lebih dari 10 menit. Stretching the exercise to 30 minutes or more will already wear out the body. Tips kesehatan ini tidak akan menguntungkan jika ada yang mempersiapkan untuk permainan.

Apa Apakah Manfaat Peregangan?

1. Meningkatkan Range Gerakan
Sebagai salah satu terus-menerus melakukan latihan peregangan, panjang otot dan tendon juga meningkat. Ini akan membantu dalam meningkatkan jangkauan gerakan Anda. Dengan demikian, tungkai dan sendi akan mampu bergerak, jauh sebelum cedera yang dapat terjadi. Anda pasti sehat secara fisik.

2. Peningkatan Kemampuan Keterampilan Tampil
Bila Anda memiliki berbagai gerakan, semakin Anda akan dapat melakukan lebih banyak hal. Sebagai contoh, Anda bisa melompat tinggi tanpa merasa sakit ketika Anda mendarat kembali di lantai. Ini juga akan membantu Anda memulai olahraga baru atau memperbaiki lebih jika Anda berada dalam satu. Peregangan dalam aspek ini juga memungkinkan Anda untuk memiliki gaya hidup yang lebih aktif.

3. Pencegahan Cidera
Satu dapat mencegah cedera pada sendi, tendon dan otot dengan peregangan. Ketika otot dan tendon tertekuk dengan baik, mereka dianggap dalam urutan kerja yang baik. Ini akan membantu dalam pemulihan lebih cepat dan penurunan rasa sakit. Otot-otot tubuh akan mampu mengambil lebih melelahkan dan gerakan ketat dengan probabilitas kurang terluka.

4. Mengurangi Ketegangan otot
Jika otot diberikan reguler mereka latihan dan peregangan, sangat kecil kemungkinannya bahwa mereka akan kontrak. Ini akan membebaskan Anda dari segala sakit otot atau masalah.

5. Meningkatkan Energi
Mampu bergerak lebih banyak juga akan memberi Anda lebih banyak energi. Peregangan juga akan membantu meningkatkan kesadaran Anda, seperti mengetahui bahwa Anda memiliki tubuh yang mampu melakukan banyak hal. Dengan demikian, Anda akan lebih terdorong untuk bergerak daripada merajuk di sudut.

6. Mengurangi Kolesterol
Penelitian juga menunjukkan bahwa melakukan latihan peregangan yang berkepanjangan, seperti yoga, akan membantu mengurangi kolesterol dalam tubuh. Ini tentu saja harus dilakukan dengan pola makan yang sehat di tangan. Ini dapat mencegah dan bahkan membalikkan pengerasan pembuluh darah, yang memungkinkan Anda untuk menghindari penyakit jantung.

Menggabungkan peregangan dalam gaya hidup sehari-hari Anda. Memiliki keuntungan Anda tidak bisa mengatakan tidak ". Ini juga tidak membutuhkan banyak. Ini bisa menjadi kegiatan biasa, membungkuk dan meregangkan setiap sekarang dan kemudian. Setelah semua, kebugaran Anda adalah segalanya sehingga melakukan apa yang diperlukan untuk menjaga tubuh sehat.

1 komentar:

Joel Absol Pandakom mengatakan...

mantap...trims

Posting Komentar